18 February 2020, 20:13 WIB

Jelang Olimpiade, Tim Voli Pantai Lakukan Persiapan Khusus


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

TIM voli pantai Indonesia mulai bersiap untuk meraih kans tiket menuju Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

Setelah Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PPBVSI) mendapatkan suntikan dana Rp 3,2 miliar, tim voli pantai putra akan dikumpulkan untuk mulai mengikuti pelatihan nasional (pelatnas) di Sentul, Bogor, pada Maret mendatang.

“Saat ini, mereka (pevoli) juga berlatih rutin di Sidoarjo, Yogyakarta dan di Mataram,” ujar pelatih kepala voli pantai Indonesia, Slamet Mulyanto, Selasa (18/2).

Pevoli seperti Mohammad Ashfiya dan Bintang Akbar, berlatih di Sidoarjo. Adapun Gilang Ramadhan, Ilham Akbar dan Ade Candra Rachmawan, akan mengikuti pelatihan di Yogyakarta. Pevoli lainnya, yakni Danangsyah Yudhistira Pribadi, berlatih di Mataram.

Baca juga: Tim Voli Pantai Indonesia Pecundangi Malaysia

Rencananya, para atlet akan melakukan persiapan khusus demi mengejar target juara di putaran final 2018-2020 AVC Beach Volleyball Continental Cup.

“Mereka sedang persiapan khusus sampai April. Karena April sudah pra-kompetisi, Mei-Juni sudah kompetisi. Itu kalau misalanya periodesasi di program,” tutur Slamet.

Slamet menargetkan Ade Candra dan kolega bisa juara demi mendapatkan tiket ke Olimpiade 2020 Tokyo. “Peluang ada dan cukup besar. Mereka juga sudah persiapan ya. Kita kan punya modal apik saat di SEA Games 2019 silam,” katanya.

Slamet ingin anak asuhnya dapat menjadi juara. Pasalnya, juara kompetisi tersebut akan mendapatkan tiket ke Olimpiade. Ajang 2018-2020 AVC Beach Volleyball Continental Cup akan diselenggarakan pada 25-28 Juni di Tiongkok. Nantinya, Indonesia akan bersaing di putaran final dengan Tiongkok, Iran, Jepang, Oman dan Qatar.(OL-11)

 

BERITA TERKAIT