19 February 2020, 01:05 WIB

No Time to Die, Agen 007 Batal ke Tiongkok


Irana Shalindra | Weekend


Film '007' terbaru, No Time to Die, yang dibintangi Daniel Craig, batal tayang perdana di Tiongkok pada April mendatang. Bukan hanya filmnya yang batal dipertunjukkan, tapi tur publikasi yang rencananya dihadiri 'James Bond' pun ditunda mengingat negara tersebut tengah bergulat dengan krisis virus Corona (COVID-19).

Saat ini pemerintah Tiongkok telah menutup hampir semua dari 70.000 bioskopnya demi menahan penyebaran virus tersebut. Industri sinema pun diperkirakan merugi lebih dari US$1 miliar.

Mengutip orang dalam studio, Sunday Times London melaporkan bahwa bahkan jika bioskop dibuka kembali tepat waktu untuk pemutaran perdana film tersebut, Craig, co-penulis Phoebe Waller-Bridge, dan Naomie Harris (Moneypenny) akan termasuk di antara mereka yang tidak bisa mendapatkan izin dokter untuk melakukan perjalanan ke Tiongkok.

Coronavirus telah menginfeksi lebih dari 73 ribu orang di seluruh dunia, sebagian besar di Tiongkok. Wabah itu telah menewaskan 1.874 per Selasa (18/2), termasuk lima di luar Cina daratan, menurut CNN.

Kerugian ekonomi sudah dirasakan oleh Hollywood. Tiongkok memiliki box office terbesar kedua di dunia; Pertunjukan yang 'kuat' di sana sangat penting untuk kesuksesan film di era waralaba dewasa ini. (Times/M-2)

BERITA TERKAIT