18 February 2020, 15:33 WIB

KPK Tantang Haris Azhar Buktikan Keberadaan Nurhadi di Apartemen


Fachri Audhia Hafiez | Politik dan Hukum

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) mengakui belum bisa mengonfirmasi isu eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi bersembunyi di sebuah apartemen mewah.

"Kami belum bisa mengonfirmasi kebenaran isu tersangka NH (Nurhadi) dan RH (menantu Nurhadi, Rezky Herbiono) berada di apartemen mewah miliknya di Jakarta dan juga ada penjagaan ketat," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Selasa (18/2).

Baca juga: MAKI Gelar Sayembara Berhadiah untuk Pencarian Nurhadi

Pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri. (Antara)

Informasi keberadaan Nurhadi di apartemen mewah datang dari Direktur Lokataru Foundation Haris Azhar. Dia menyebut apartemen itu dijaga super ketat. Tidak sembarang orang dapat mengakses ke lokasi.

Baca juga: KPK Disebut Tahu Nurhadi Sembunyi di Apartemen Mewah

KPK meminta agar Haris maupun siapapun pihak yang mengetahui persembunyian kedua tersangka untuk melapor. Sehingga informasi mutakhir terkait Nurhadi bisa ditindaklanjuti penyidik.

Baca juga: Masuk DPO, Bukti KPK Takut Tangkap Nurhadi

"Kami menyarankan saudara Haris Azhar untuk membeberkan secara terbuka di mana lokasi persembunyian tersangka NH dan menantunya tersangka RH. Serta menyebutkan siapa yang menjaganya secara ketat," ucap Ali.

Baca juga: KPK Tetapkan Eks Sekretaris MA Nurhadi Tersangka Mafia Hukum

KPK menetapkan tiga tersangka dalam kasus suap dan gratifikasi penanganan perkara di MA. Mereka yakni, Nurhadi, Rezky Herbiono; dan Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal (PT MIT) Hiendra Soenjoto. Ketiganya jadi buronan KPK setelah tiga kali mangkir pemeriksaan. (X-15)

BERITA TERKAIT