18 February 2020, 14:30 WIB

Pemakaman Sertu Dita Dihadiri Ratusan Pelayat


Lilik Darmawan | Nusantara

RATUSAN warga dan sanak saudara mengiringi pemakaman Sertu Anumerta Dita Ilham Primojati di Desa Kemutug Kidul, Kecamatan Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah pada Selasa (18/2). Sertu Dita merupakan salah satu korban jatuhnya pesawat helikopter MI-17 di Pegunungan Mandala, Pegunungan Bintang, Papua pada 28 Juli 2019 silam.

Jenazah dimakamkan dengan upacara militer di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Kemutug Kidul. Jenazah dilepas oleh Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, sedangkan uypacara pemakaman dipimpin oleh Kabengpus Penerbad Skadron 31/Serbu Kolonel CPN Heri Kriswanto.

Mulai dari rumah duka sampai ke TPU desa, ratusan orang mengikuti proses penguburan. Isak tangis tidak dapat dibendung, terutama dari keluarga. Bahkan, kakak korban, Dita Ibu Ariandana nyaris pingsan usai
mengumandangkan azan di depan liang lahat.

Kolonel CPN Heri Kriswanto mengatakan penemuan para korban berada di
ketinggian 12 ribu kaki atau di pegunungan. "Almarhum bertugas sebagai avionik di Skadron 31/Serbu Semarang. Almarhum menjanakan tugas dengan  baik. Ketika peristiwa itu terjadi, almarhum memang tengah bertugas di Papua," tandasnya. (OL-13)

 

BERITA TERKAIT