18 February 2020, 14:10 WIB

Akibat Pneumonia, Konser Elton John Dipersingkat


Fathurrozak | Weekend

PERAIH Oscar 2020 untuk lagu orisinal, Elton John terpaksa harus mempersingkat konsernya di Selandia Baru. Akibatnya adalah penyakit walking pneumonia yakni pneumonia tipe ringan yang membuat penderita kerap tidak sadar sudah terjangkit. Meski tipe ringan, penyakit itu telah membuat suara musisi berusia 72 tahun itu hilang di atas panggung.

Konser di Selandia Baru ini merupakan bagian dari tur John Farewell Yellow Brick Road. Elton mengunggah permintaan maafnya melalui sosial media, dengan fotonya yang tengah dibantu menuruni tangga panggung dengan kondisi yang lemah.

Video yang diambil oleh penggemar di konser pada minggu (16/2) waktu setempat dan diunggah ke sosial media menunjukkan Elton yang meminta maaf bahwa dia tidak bisa terus melanjutkan konser. Pada satu titik, musisi legendaris yang menerima penghargaan Bintang Kekaisaran Britania Raya dari Ratu Elizabeth II pada 1995 itu merosot di kursinya dan membutuhkan bantuan medis, demikian dilaporkan The New Zealand Herald.

"Saya didiagnosa mengidap radang paru-paru sejak awal hari ini, tetapi bertekad untuk memberikan pertunjukan terbaik secara manusiawi,” cuit Elton di Twitter. (M-1)

BERITA TERKAIT