18 February 2020, 09:15 WIB

Barcelona Bantah Serang Pemain di Media Sosial


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

BARCELONA membantah berusaha mendongkrak citra Presiden Klub Josep Maria Bartomeu dengan mengontrak sebuah perusahaan untuk melancarkan serangan terhadap pemain dan mantan pemain, termasuk Lionel Messi, di media sosial.

Menurut laporan stasiun radio Spanyol Cadena Ser Cataluna, perusahaan humas I3 Ventures dikontralk oleh Barcelona dan membuat lusinan akun media sosial yang menyerang sejumlah pemain dan mantan pemain El Barca seperti Messi, Gerard Pique, Xavi Hernandez, Pep Guardiola, dan Carles Puyol di Facebook dan Twitter.

Di antara pesan yang dikirimkan itu adalah mengungkapkan kemarahan pada Messi karena menunda menandatangani kontrak baru dan mempertanyatakan keterlibatan Pique dalam Piala Davis.

Baca juga: Krisis Penyerang, Barcelona Dapat Izin Lakukan Transfer Darurat

Namun, Barcelona, Senin (17/2), dalam sebuah pernyataan resmi mengatakan klub La Liga itu membantah segala keterlibatan dengan akun media sosial yang menyebarkan pesan negatif terkait siapa pun, orang maupun badan.

Meski begitu, Barcelona mengaku mengontrak layanan monitoring sosial media untuk mengawasi unggahan tentang klub La Liga itu. Barcelona juga menegaskan I3 Ventures tidak terlibat dengan akun-akun yang menyerang para pemain dan mantan pemain Barcelona.

Kontroversi itu meningkatkan serangan terhadap Bartomeu dan Barcelona menjelang pemilihan presiden klub pada tahun depan. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT