18 February 2020, 08:30 WIB

Neville Optimistis City akan Menang Banding Atas UEFA


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

GARY Neville mendukung Manchester City untuk menang dalam banding mereka terhadap skorsing yang dijatuhkan Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA).

UEFA, Jumat (14/2), mengumumkan bahwa City dilarang tampil di kompetisi Eropa selama dua musim karena dianggap melakukan pelanggaran serius terhadap aturan Financial Fair Play (FFP) antara 2012 dan 2016.

The Citizen yang juga diganjar denda 30 juta euro dengan cepat menanggapi hukuman itu dengan mengatakan akan mengajukan banding di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Neville mengatakan upaya banding Manchester City itu akan berhasil.

"Saya rasa City akan mengalahkan UEFA. Saya sama sekali tidak memiliki keyakinan pada UEFA," ujar Neville kepada Sky Sport, Senin (17/2).

"Saya rasa UEFA adalah organisasi payah yang akan menjatuhkan hukuman secara serampangan. Karenanya, saya yakin City akan mengalahkan mereka di pengadilan," imbuhnya.

Adapun Jamie Carragher, rekan Neville di Sky Sport, mempertanyakan waktu penjatuhan skorsing oleh UEFA yang terjadi saat City akan menghadapi Real Madrid dalam laga 16 besar Liga Champions.

"Saya tidak mempercayai apa yang terjadi. Bagaimana seandainya City menjadi juara Liga Champions?" tanya mantan bek Liverpool itu.

"City adalah salah satu tim favorit, salah satu tim terbaik di Eropa. Jika mereka menjadi juara, itu akan mempermalukan UEFA."

"Saya rasa UEFA seharunys langsung mendepak Manchester City dari Liga Champions musim ini atau menunggu hingga akhir musim untuk menghukum mereka," pungkasnya. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT