18 February 2020, 04:00 WIB

Macan Kemayoran Segel Tiket Final


Faj/R-2 | Sepak Bola

TIM ‘Macan Kemayoran’ memastikan langkah ke laga pemungkas Piala Gubernur Jatim 2020. Tiket final menjadi milik Persija setelah menang 2-1 atas Madura United pada laga semifinal yang dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Malang, tadi malam.

Duel sengit sudah terjadi sejak menit-menit awal. Ternyata ‘Macan Kemayoran’ mampu unggul cepat di menit ke-4 lewat ketajaman Marko Simic.  Ujung tombak Kroasia itu menyambar bola liar sepakan Riko Simanjuntak untuk menjebol  gawang ‘Laskar Sape Kerrab’.

Upaya Madura United menyamakan skor belum juga membuahkan hasil hingga babak pertama usai. Bahkan, Persija  menggandakan keunggulan lewat tendangan Novri Setiawan di menit ke-57.

Usaha yang tidak kenal lelah dari Madura United yang kini ditukangi Rahmad Darmawan akhirnya membuahkan hasil. Sundulan Alberto ‘Beto’ Goncalves pada menit ke-72 gagal dibendung kiper Shahar Ginanjar. Hanya saja, skor 2-1 untuk Persija itu tetap bertahan hingga laga usai.
Di laga final, Persija menunggu pemenang semifinal antara Persebaya dan Arema FC yang dilangsungkan di Stadion Supriyadi, Kota Blitar, sore ini.

Di bagian lain, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan menggandeng televisi berbayar, MNC Vision Network, menyiarkan 306 laga Liga 1 musim 2020 yang bergulir 29 Februari nanti. Sebelumnya, LIB sudah menggandeng Emtek Group sebagai pemegang hak siar.

Direktur PT LIB Cucu Somantri di Jakarta, kemarin, berpendapat kerja sama dengan MNC Vision Network agar memperluas jaringan siaran Liga 1. Ia menegaskan tidak ada perbedaan pembagian siaran pertandingan dengan Emtek. Kesepakatan kerja sama LIB dan MNC Vision Network itu dihadiri bos MNC Group, Hary Tanoe, serta Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. (Faj/R-2)

BERITA TERKAIT