17 February 2020, 23:00 WIB

Los Blancos Gagal Pertahankan Jarak


AFP/Marca/Faj/R-1 | Sepak Bola

REAL Madrid gagal menjaga jarak dengan pesaing terdekat­nya, Barcelona, di klasemen La Liga. Menjamu tim papan bawah, Celta Vigo di Santiago Bernabeu, kemarin dini hari, Los Blancos hanya mendulang satu poin.

Tertinggal lebih dulu melalui gol Fedor Smolov di menit ke-7, Real Madrid sepertinya akan mendulang poin maksimal setelah berbalik unggul melalui gol Toni Kroos (52’) dan Sergio Ramos (65’-penalti). Namun, gol Santi Mina  di menit ke-86, membuat skor  akhir menjadi 2-2.

Masih menduduki posisi puncak dengan poin 53, Mad­rid kini hanya berjarak satu poin dengan Barcelona yang berada di posisi kedua. “Menyakitkan kehilangan dua poin di kandang setelah kerja keras yang kami lakukan. Celta merupakan tim yang bagus dan tidak pantas berada di papan bawah,” kata pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Dari lanjutan Seri A, Lazio menunjukkan diri menjadi salah satu penantang serius Juventus dan Inter Milan dalam persaingan memperebutkan scudetto musim ini. Menjamu Inter di Stadion Olimpico, Lazio meraih poin maksimal dengan kemenangan 2-1.

Tertinggal lebih dulu melalui gol Ashley Young (44’), Lazio berbalik unggul melalui gol Ciro Immobile (50’) dan Sergej Milinkovic-Savic (69’).

Hasil ini membuat Lazio memperpanjang rekor positif dengan 19 laga tak terkalahkan dan membuka peluang untuk meraih gelar Seri A yang terakhir diraih pada 2000. Dengan poin 56, Lazio kini menggeser Inter dari peringkat dua dan hanya terpaut satu poin dari Juventus yang berada di posisi puncak.

“Kami harus tetap rendah hati dan fokus meski saya percaya kami akan sukses. Kami tahu Juventus dan Inter Milan ialah dua tim hebat yang akan berjuang hingga akhir dan tentu saja akan menyulitkan kami,” kata pelatih Lazio, Simone Inzaghi. (AFP/Marca/Faj/R-1)

BERITA TERKAIT