17 February 2020, 19:23 WIB

Tak Hadir di TC Timnas, Indra Sjafri Dapat Jabatan Baru di PSSI


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

KETUA Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan Indra Sjafri yang saat ini menjadi asisten pelatih timnas Indonesia akan ditarik menjadi Direktur Teknik.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule mengatakan Indra Sjafri akan mengurusi perihal teknis sepak bola Indonesia bersama Direktur Teknik saat ini, Danurwindo.

"Sedang ada tugas dengan saya. Ada tugas berkaitan dengan kedirekturteknikan. Kami perlu bantuan yang bersangkutan (Indra) untuk selalu berada dengan kami. Yang di mana dirtek ini punya tugas yang cukup berat juga," kata Iwan, ketika ditemui di Jakarta, Senin (17/2).

Iwan mengatakan dengan usia Danurwindo yang saat ini tidak lagi muda, perlu ada bantuan dan Indra Sjafri adalah sosok yang tepat. Ia mengatakan dalam waktu akan diumumkan secara resmi setelah melalui rapat di komite eksekutif.

"Kami sudah rapat exco nanti kita tarik ke direktur teknik bersama Danurwindo. Danur cukup kewalahan coach danur usia sudah 72 tahun, sehingga mobilitasya cukup kurang," kata Iwan.

Kabar ini menjawab spekulasi soal ke mana Indra Sjafri. Eks pelatih timnas U-23 itu tak tampak sejak hari pertama pemusatan latihan timnas senior di Stadion Madya, Jumat (14/1). (OL-4)

BERITA TERKAIT