17 February 2020, 17:25 WIB

Demokrat: Prabowo Menteri Terbaik? Gak Masuk Akal


Thomas Harming Suwarta | Politik dan Hukum

POLITISI Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menilai hasil survei yang menempatkan Menhan Prabowo Subianto sebagi menteri dengan kinerja terbaik sangat tidak masuk akal dan sangat subyektif. Ferdinand tidak melihat ada prestasi istimewa dari Prabowo saat menjabat Menhan selama ini.

"Menhan jadi menteri terbaik itu dasar penilaiannya apa? Tolok ukurnya apa? Memang apa yang sudah dikerjakan Menhan selain jalan-jalan keliling dunia? Ngga ada kan? Masa survei dijadikan menilai kinerja? Itu namanya subyektif dan tentu tidak masuk akal," kata Ferdinand kepada wartawan di Jakarta, Senin (17/2).

Menhan Prabowo Subianto. MI/Ramdani

Dikatakan Subjektif dan tak masuk akal kata Ferdinand Karena mungkin saja orang yang disurvei adalah dulu pendukung Prabowo saat pilpres atau kader gerindra. "Maka sangat wajar mereka bilang Prabowo kinerjanya terbaik. Tetapi kalau pertanyaanya coba beri saja satu bukti nyata kesuksesan Menhan. Pasti susahb karena memang tidak ada. Jadi survei itu tak masuk akal dan aneh bila menilai Prabowo yang paling baik kinerjanya," tukasnya.

Baca juga: Disinggung Survei Indo Barometer, Anies Bungkam

Ferdindand menambahkan, jika publik obyektif menilai maka dua orang nama menteri yang layak yaitu Menteri BUMN Erick Tohir dan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

"Kenapa 2 menteri ini saya sebut karena gebrakan dan kinerja mereka jelas. Erick bereskan BUMN bobrok dan Luhut mendatangkan Investasi yang jadi urat nadi ekonomi kita. Lah kalau Menhan, apa? Ini surveinya aneh," pungkas Ferdinand.

Sebelumnya Indo Barometer merilis hasis survei Menteri Jokowi dengan kinerja terbaik. Dari survei dalam rangka 100 hari pemerintahan Jokowi-Amin itu, Prabowo disebut sebagai pembantu Jokowi yang terbaik. Survei ini melibatkan 1200 responden dari 34 provinsi di seluruh Indonesia.(OL-4)

BERITA TERKAIT