17 February 2020, 12:00 WIB

Produk Pembersih Wajah Dapat Atasi Penuaan Kulit Wajah


mediaindonesia.com | Humaniora

KULIT wajah cerah, tampak muda, dan kencang tentu jadi dambaan bagi setiap wanita bahkan pria sekalipun.  Namun seiring bertambahnya usia, apalagi menginjak 30 tahun ke atas, kulit bisa kehilangan elastisitasnya akibat berkurangnya kemampuan kulit untuk beregenerasi sehingga kulit tampak lebih tua karena mulai munculnya garis-garis halus dan bintik hitam di sekitar wajah.  

Menurut berbagai pakar kecantikan kulit, perawatan anti-aging harus dilakukan sedini mungkin meskipun dengan langkah awal sederhana, seperti memilih produk pembersih wajah yang tepat agar kulit bebas kerutan.

Namun, faktanya masalah kulit wajah seperti kerutan justru seringkali terjadi akibat salah memilih produk face wash. Salah satu kasus yang sering terjadi yaitu, kulit wajah menjadi kering dan iritasi sehingga memberikan efek wajah “ketarik” yang berujung pada munculnya garis-garis halus atau bahkan iritasi bila penggunaan terus berlanjut. Alhasil, bukan kulit wajah cerah dan kencang yang didapatkan. 

Untuk melakukan perawatan anti-aging yang tepat, ada baiknya mengganti sabun pembersih wajah dari yang sebelumnya digunakan di usia awal 20-an. Face wash yang dilengkapi formula anti-aging sangat disarankan untuk Anda yang telah berusia 25 tahun ke atas hingga memasuki usia 40-an.

Memilih face wash yang cocok mengatasi masalah penuaan kulit wajah memang tidaklah mudah. Hal tersebut seringkali menjadi kekhawatiran untuk mencoba produk pembersih wajah lainnya.

Padahal selain mampu membersihkan kotoran dan mengangkat sel kulit mati secara optimal, Anda juga perlu mempertimbangkan apakah produk face wash yang selama ini digunakan juga mampu menutrisi kulit, melindunginya dari iritasi, dan kerusakan sel kulit wajah. 

Untuk menjawab kekhawatiran tersebut, PT Dermeva Kosmetik Indonesia telah meluncurkan produk terbarunya yaitu Dermeva Anti-Aging Face Wash sebagai pembersih wajah untuk melengkapi rangkaian produk #SolusiAwetMuda dari Dermeva Anti-Aging Cream. Produk itu merupakan langkah awal yang harus dilakukan dalam urutan perawatan anti-aging sehari-hari.  

Ruth Andesita selaku Marketing Manager PT Dermeva Kosmetik Indonesia mengungkapkan bahwa produk pembersih wajah ini memiliki keunggulan utama untuk membantu meregenerasi sel kulit wajah dengan sangat efektif sekaligus memperbaiki kerusakan sel kulit yang menua,

“Memulai langkah awal seperti memilih face wash yang tepat sangat memberikan efek yang besar. Dermeva Anti-Aging Face Wash secara khusus diformulasikan untuk menambah nutrisi sebelum terjadinya masalah penuaan kulit," kata Ruth kepada media di Jakarta, Senin (17/2).

"Dengan adanya triple essence formula yaitu kandungan tiga bahan zat aktif Niacinamide, Allantoin, dan AlbiziaJulibrissin extract yang tidak dimiliki oleh face wash lainnya menjadi keunggulan produk ini,” paparnya. 

Kandungan Niaciamide sebagai zat aktif utama yang mengandung vitamin B3 mampu untuk mensuplai kebutuhan nutrisi pada kulit wajah, sehingga tidak akan membuat kulit wajah menjadi dehidrasi.

Dua zat lainnya yaitu Allantoin adalah bahan alami yang menjaga kulit wajah dari iritasi, sedangkan Albizia Julibrissin Extract juga merupakan bahan alami untuk melindungi sel kulit wajah dari kerusakan.

Kandungan tiga zat aktif yang aman dan telah teruji klinis di Lab BPOM dengan No. Reg. NA18191232247 menjadikan face wash ini unggul karena mampu memaksimalkan fungsi Dermeva Anti-Aging Cream sebagai solusi untuk menghilangkan garis-garis halus di wajah dan mencerahkan kulit wajah kembali seperti semula. 

Aturan pemakaiannya pun mudah, cukup bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air bersih, tekan kepala airless Dermeva Anti-Aging Face Wash 1-2x di atas telapak tangan, lalu usapkan ke seluruh wajah dan bagian leher, hingga belakang telinga secara merata. Diamkan selama 15 - 30 detik, lalu bilas kembali dengan air bersih, dan lap perlahan hingga kering dengan handuk bersih. 

 

BERITA TERKAIT