17 February 2020, 11:19 WIB

Tiga Gedung Mapolres Ogan Ilir Hangus Terbakar


Dwi Apriani | Nusantara

TIGA gedung utama di markas besar Kepolisian Resor Ogan Ilir hangus terbakar, Senin (17/2) pagi.

Diduga sementara kebakaran berasal dari korsleting listrik salah satu gedung. Adapun gedung yang terbakar yakni gedung Satreskrim, gedung Logistik dan gedung Binmas.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi mengatakan, kebakaran di Polres Ogan Ilir terjadi pagi tadi dan diduga akibat korsleting listrik.

"Tiga gedung di Polres Ogan Ilir terbakar pagi ini. Kejadian sekitar pukul 07.20 WIB dan sekarang sudah padam, jadi sedang pendinginan," kata Supriadi.

Supriadi menjelaskan, kebakaran berawal dari korsleting listrik di gedung logistik. Namun kobaran api menjalar dan menghanguskan gedung Satreskrim dan Binmas.

"Awalnya korsleting listrik di ruang logistik dan menjalar ke Reskrim dan Binmas. Itu karena gedungnya memang bersebelahan sehingga ikut terbakar juga," kata Supriadi.

Tidak sampai satu jam, kata Supriadi, api sudah dapat dipadamkan. Kini tim masih melakukan upaya pendinginan dan juga membersihkan puing-puing sisa kebakaran.

"Kebakarannya tidak sampai satu jam. Karena api sudah padam karena bantuan dari mobil pemadam kebakaran. Sekarang masih pendinginan, tidak ada korban jiwa dan berkas-berkas penting sudah diselamatkan," tandasnya. (OL-2)

 


 

 

BERITA TERKAIT