17 February 2020, 09:33 WIB

RACHEL AMANDA Syuting ke Belanda Dibekali Koyok


Ant/H-1 | Hiburan

KOYOK atau obat pegal berupa lembaran kain kecil yang penggunaannya ditempel di kulit sangat populer di kalangan generasi tua. Sedikit sekali milenial mengenalnya.

Namun, bagi aktris Rachel Amanda, 25, 'obat kuno' ini cukup dikenalnya karena sang ibu sering memanfaatkannya. Bahkan, dia harus siap memakai koyok karena sang ibu membekalinya sebagai persiapan syuting film terbarunya, Merindu Cahaya de Amstel, yang dikerjakan di Belanda.

Rachel yang berperan sebagai Kamala di film itu mengatakan bahwa cuaca dingin di 'Negeri Kincir Angin' itu menjadi salah satu pertimbangan ibunya membekali koyok.

"Nyokap yang tahu gimana. Jadi, dia mempersiapkannya yang kayak koyok karena aku gampang banget pegel dan masuk angin," kata Rachel dalam jumpa pers di Jakarta.

Menurut mantan penyanyi cilik ini, persiapan yang baik sebelum berangkat ke Belanda sangat penting dilakukan agar proses syuting bisa berjalan lancar dan tidak mengganggu jalannya produksi film.

"Mungkin habis ini masih ada beberapa yang dibeli lagi karena Amsterdam sekarang cuacanya lagi dingin, winter-nya agak telat setahuku. Itu info dari temanku yang lama tinggal di sana," pungkas Rachel. (Ant/H-1)

BERITA TERKAIT