17 February 2020, 09:08 WIB

Pembinaan Petinju Menggembirakan


Zuq/R-3 | Olahraga

Sunardi Gamboa berhasil mengalahkan Jack Langedi dalam ajang Boxing Championship yang digelar di Metro TV, Jakarta, kemarin. Sepanjang enam ronde di partai bantam super 55 kg itu, kedua petinju saling berbalas pukulan hingga akhirnya Sunardi menjadi pemenang.
Duel Sunardi dengan Jack menjadi sajian pembuka sebelum hadirnya duel utama yang mempertemukan Stevi Ferdinanous dan Edi Comaro di kelas menengah junior 69 kg. Stevi yang berasal dari sasana FPM Singapore merupakan petinju dengan peringkat 2 nasional Komisi Tinju Indonesia (KTI) dan juara WBC Asia. Sementara itu, Edi yang dibina Wonosobo Boxing Camp, peringkat 4 nasional KTI.
Chris John selaku promotor Boxing Championship menilai jalannya pertandingan kemarin sangat menarik. Mantan petinju berjuluk the Dragon itu melihat ada hasil positif dari pembinaan yang dilakukan oleh setiap sasana.
“Memang ada beberapa sasana ini yang sampai sekarang masih cukup fokus pada pembinaan petinju mereka, jadi ada beberapa yang memang sudah bagus-bagus,” kata Chris yang berasal dari Banjarnegara, Jawa Tengah.
Ditambahkan pria yang berusia 40 tahun itu, Boxing Championship diharapkan benar-benar bisa membuat regenerasi petinju nasional berjalan. “Sejauh ini kan memang baru kita mau bangkitkan lagi tinju profesional kita yang memang sedang mati suri,” terang mantan juara dunia itu.
Chris menambahkan dirinya sangat optimistis Indonesia nantinya bisa memiliki banyak juara baru di tingkat nasional, Asia, dan dunia.
“Iya, diharapkan kerja sama dengan Metro TV, juga berbagai sponsor bisa terus jalan sehingga acara ini (Boxing Championship) bisa terus berjalan,” tutup Chris. (Zuq/R-3)

BERITA TERKAIT