17 February 2020, 08:15 WIB

Aubameyang Ungkap Kunci Keberhasilan Arsenal Gasak Newcastle


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

ARSENAL berpesta saat mengalahkan Newcastle United dengan skor telak 4-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (16/2) malam waktu Indonesia barat (WIB).

Sempat kesulitan menembus pertahanan Newcastle United pada babak pertama, tim asuhan Mikel Arteta menggila di paruh kedua.

Baca juga: Madura United Lolos Semifinal Piala Gubernur

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol melalui tandukan pada menit ke-54. Tiga menit berselang giliran Nicolas Pepe mencetak gol.

Pada menit ke-89, Arsenal memperlebar keunggulan melalui sontekan Mesut Ozil. Pada injury time, Alexander Lacazette mencatatkan nama di papan skor setelah melesakkan sepakan keras yang gagal dihalau Martin Dubravka.

Aubameyang mengungkapkan kunci keberhasilan timnya menang besar pada laga kali ini. Ia mengatakan perpindahan posisi ia dari penyerang sayap kiri menjadi striker membuat opsi di kotak penalti lawan menjadi lebih banyak. Terbukti 4 gol bersarang pada laga kali ini.

"Kami lebih berenergi pada babak kedua. Pelatih meminta saya sebagai second striker dan Nketiah lebih ke sayap kiri. Mereka (Newcastle) bermain bertahan, jadi bagus untuk kami menambah opsi di tengah," kata Aubameyang. (BBC/OL-6)

BERITA TERKAIT