16 February 2020, 22:55 WIB

Dorong Bibit Atlet Berkuda Berprestasi Lewat ECL 2020


Akmal Fauzi | Olahraga

DEMI memajukan olahraga berkuda di Indonesia, Liga Olahraga ketangkasan Berkuda (Equestrian) di Indonesia bertajuk Equestrian Champions League (ECL) 2020 resmi digelar . Kejuaraan itu diharapkan bisa mencetak bibit atlet bekuda berprestasi.

"Tentunya untuk mencari cikal bakal atlet-atlet yang beprestasi dari mulai usia dini dan juga untuk kegiatan-kegiatan equistrian ini lebih terarah sehingga dalam monitoring prestasi, monitoring evaluasi para atlet," kata Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Triwatty Marciano, Minggu (16/2).

ECL 2020 digelar sebanyak enam seri sejak Sabtu 15 Februari di dua tempat, yakni Internasional Equestrian Park Pulomas (JIEPP), Jakarta dan Adria Pratama Mulya (APM) Equestrian Center, Tangerang. Lebih dari 500 peserta dari sejumlah klub berkuda bakal bersaing untuk menjadi yang terbaik hingga Oktober mendatang. "Liga ini bukan hanya yang advance dan medium, tapi mulai dari anak-anak sampai dewasa," ujarnya

Triwatty berharap dari ajang ini bisa lahir atlet-atlet muda potensial yang bisa mewakili Indonesia di ajang-ajang internasional. Untuk bisa melihat atlet-atlet muda potensial, tentunya didorong dengan digelarnya event-event secara berkala setiap tahunnya. "Selain liga ini, ada lagi event world cup yah di tahun ini, sekarang masih progres persiapannya," jelasnya. (OL-12)

BERITA TERKAIT