16 February 2020, 17:51 WIB

Bupati Cellica Kecam Dugaan Penimbunan Bawang Putih di Karawang


Cikwan Suwandi | Nusantara

BUPATI Karawang Cellica Nurrachadiana menyayangkan dan mengecam temuan dugaan penimbunan bawang putih di salah satu gudang impor di Karawang, Jawa Barat.

"Saya sangat menyayangkan. Dengan adanya penimbunan. Sebab sangat merugikan masyarakat," kata Bupati Karawang Cellica Nurrchadiana kepada Media Indonesia, Minggu (16/2).

Akibat dari penimbunan bawang putih, Cellica mengakui harga bawang putih di Karawang beberapa waktu lalu mengalami kenaikan yang cukup tinggi. Dari harga Rp50.000 hingga Rp65.000 perkilogram.

"Harga-harga jadi mahal," katanya.

Pasca ditemukan dugaan penimbunan bawang putih di Karawang, Cellica mengaku telah berkomunikasi dengan Polres Karawang untuk melakukan pengawasan dan penindakan.

"Kita juga sudah komunikasi dengan Polres. Kalau ada kearah penimbunan, tolong langsung ditindak," tegasnya.

Sebelumnya, Satgas Pangan Jawa Barat melakukan inspeksi mendadak (sidak) gudang penyimpanan bawang putih, Rabu (12/2/2020). Berlokasi di Jalan Lingkar Tanjungpura-Klari, Karawang Timur. Gudang milik PT Sinar Padang Sejahtera diduga melakukan menimbunan 150 ton bawang putih impor. Bawang putih tersebut seharusnya sudah didistribusikan kepada distributor Jawa Barat dan Lampung. (OL-13)

BERITA TERKAIT