16 February 2020, 13:15 WIB

Anies Puji Gagasan Pendopo Garuda Nanggrow


Selamat Saragih | Megapolitan

GUBERNUR DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengapresiasi kehadiran Pendopo Garuda Nanggrow (PGN) di kawasan Jl Nangka Growong, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur. Sebab menjadi sarana berkegiatan bagi masyarakat sekitar.

"Maksimalkan keberadaan Pendopo Garuda Nanggrow ini sebagai wadah menyalurkan aspirasi rakyat," kata Anies usai meresmikan bangunan serbaguna PGN, di Jl Nangka Growong, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (16/2).

Syarif, Anggota DPRD DKI, dari Fraksi Gerindra membangun PGN itu dimaksudkan untuk wadah perjuangan rakyat. Sebab, banyak sekali aspirasi warga tidak bisa diterima pemerintah daerah.

Di PGN ini, jelas Syarif, warga bisa berkeluh kesah tentang segala macam problem. Pihaknya nanti akan mencari penyelesaian dengan pemerintah daerah.

"Warga bisa menyampaikan aspirasinya di PGN, tidak perlu datang ke Kantor DPRD yang harus mengeluarkan ongkos dan biaya besar. Warga Dapil 6 Jakarta Timur (Kec Ciracas, Makassar, Cipayung, dan Pasar Rebo) bisa menyampaikan aspirasinya. Kita jamin disampaikan kepada SKPD (Pemprov) DKI dilanjut kepada Gubernur DKI. Kita jamin pasti segera direspon aparat yang berwenang," janji Syarif.

Bangunan PGN juga dapat digunakan berbagai kegiatan, termasuk kegiatan sosial, seperti hajatan warga dan lain-lain.

"Warga minta menggunakan Pendopo Garuda Naggrow ini secara gratis. Ya kami sanggupi. Tidak ada biaya kalau yang menggunakan warga Kelurahan Kelapa Dua Wetan," ungkap Syarif.

Sebelumnya Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik, meminta 19 anggota DPRD DKI dari Fraksi Gerindra wajib mendirikan posko pengaduan masyarakat di rumahnya masing-masing.

"Tujuannya agar warga yang akan mengadukan masalah-masalah sosial kemasyarakatan di lingkungannya, tidak perlu ke DPRD, tetapi cukup di posko anggota DPRD," ujar Taufik. (OL-13)

BERITA TERKAIT