16 February 2020, 05:15 WIB

Amanda Rawles: Tertantang Bahasa Belanda


Ant/H-3 | Weekend

AKTRIS Amanda Rawles, 19, belajar bahasa Belanda demi perannya di film Merindu Cahaya de Amstel. Di film tersebut, Amanda berperan sebagai Khadija Veenhoven, gadis Belanda yang menjadi mualaf. Dia pun mengaku senang bisa mendapat tantangan peran baru meski sedikit kesulitan mempelajari bahasa Belanda.

"Aku mendapatkan karakter sangat baru, sangat beda. Aku menjadi perempuan Belanda yang bisa berbahasa Indonesia juga karena dia kuliah sastra Indonesia. Tapi itu juga jadi tantangan aku gimana belajar bahasa Belanda, terus juga gimana caranya aku jadi orang Barat banget," kata Amanda Rawles saat ditemui di Jakarta, Sabtu (15/2).

Menurut Amanda, bahasa Belanda memiliki tingkat kesulitan tersendiri sehingga dia pun harus mengikuti latihan intensif. "Pastinya sulit banget. Aku bisanya bahasa Inggris dan Indonesia. Inggris dengan Belanda jauh banget pasti butuh proses untuk belajar bahasa Belanda," jelasnya. "Dari cara membaca, caranya kayak pakai tenggorokan gitu lo, terus kaya susah intonasi," tambah Amanda.

Merindu Cahaya De Amstel diangkat dari novel karya Arumi E dengan judul yang sama. Selain Amanda, film itu juga dibintangi Bryan Domani dan Rachel Amanda. (Ant/H-3)

BERITA TERKAIT