14 February 2020, 21:27 WIB

PDIP Masih Pelajari RUU Cipta Kerja


Rifaldi Putra Irianto | Politik dan Hukum

SEKJEN PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan terkait Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja yang baru saja diterima DPR RI Rabu, (12/2), pihaknya masih mempelajari draf dari RUU tersebut.

"Kami masih mempelajari hal-hal tersebut, tapi sebagai partai pengusung pemerintah Jokowi tentu kami memberikan dukungan," ucap Hasto di Universitas Diponegoro, Semarang, Jumat, (14/2).

Namun demikian, pihaknya juga akan mendengarkan aspirasi berbagai pihak pemangku kepentingan yang terpengaruh dengan RUU tersebut.

"Tapi sebagai partai politik tentu kami juga harus mendengarkan aspirasi dari seluruh stake holders yang menyuarakan terkait dengan RUU tersebut, baik yang pro maupun yang kontra kami mempunyai tugas untuk mendengarkan," ucapnya.


Dikatakanya, nantinya pihaknya pun akan memikirkan dampak RUU tersebut dalam membangun perekonomian Indonesia.

"Kemudian implementasinya dan juga bagaimana dampaknya didalam membangun perekonomian kita. kalau didalam konteks penciptaan lapangan kerja dan kemudian mengundang investasi dengan mengurangi hambatan berbagai egosektoral tentu kami memberikan dukungan sepenuhnya," tandasnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT