14 February 2020, 19:07 WIB

PSSI Umumkan Jersey Baru Produk Lokal


akub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola

PERSATUAN Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memperkenalkan merek lokal bernama Mills sebagai official apparel Tim Nasional Indonesia mulai 2020.

PSSI akhirnya memilih Mills dari beberapa apparel yang ingin masuk menjadi bagian dari Timnas Indonesia, seperti Warrix.

Mills mulai digunakan pada pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia pada 14-23 Februari di Jakarta.

"Kami resmi memilih Mills sebagai apparel Timnas Indonesia mulai tahun ini. Pemilihan ini melalui pertimbangan yang matang dan komitmen Mills untuk mensupport Timnas Indonesia," ujar Ketua Umum PSSI  Mochamad Iriawan.

Pria yang karib disapa Iwan Bule itu mengungkapkan alasan memilih Mills sebagai apparel untuk dua tahun kedepan karena merupakan produk asli Indonesia.

"Kami mendukung program pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengangkat UMKM dan produk lokal. Terbukti kualitas produk lokal kita tidak kalah dengan apparel dari Amerika dan Eropa," ucap Iwan.

"Dengan kepercayaan ini, kami berharap produk anak bangsa bisa mendunia. Semoga kerja sama ini berlangsung baik dan Timnas Indonesia meraih prestasi, " tambahnya.

Mills akan memenuhi kebutuhan jersey Timnas Indonesia dari segala usia dan untuk Timnas Wanita.

Mills juga akan menyuplai kegiatan PSSI diantaranya kursus pelatih, kursus perwasitan, dan untuk asosiasi provinsi.

Jersey baru PSSI ini akan mulai dijual secara resmi saat Timnas Indonesia akan melakoni laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailan (26/3) dan Uni Emirat Arab (31/3). (pssi/OL-8)

BERITA TERKAIT