14 February 2020, 15:10 WIB

 Jembatan Emas dan Paxel Beri Akses Permodalan Bagi Pelaku UMKM


mediaindonesia.com | Ekonomi

JEMBATAN Emas dan perusahaan jasa pengirim Paxel berkolaborasi untuk memberikan bantuan pembiayaan berupa modal usaha kepada para kurir Paxel (Hero) dan karyawan Paxel yang mau dan akan memulai usaha.

Tak hanya itu, kolaborasi kedua perusahaan juga memberi bantuan permodalan kepada mitra pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) pengguna jasa Paxel yang saat ini sudah mencapai lebih dari 600 ribu pengguna.

Kolaborasi tersebut dilakukan sebagai realisasi visi dan misi Jembatan Emas yaitu untuk memberdayakan dan mendorong pertumbuhan UMKM di Indonesia. Kolaborasi juga sebagai  tindakan nyata dalam meningkatkaniInklusi keuangan di Indonesia.

Selain itu, Jembatan Emas memiliki tujuan sebagai perusahaan yang memberikan dampak sosial bagi masyarakat melalui edukasi dan sosialisasi langsung kepada pelaku usaha untuk mereka meningkatkan usaha dan berpikir inovatif. 

"Diharapkan edukasi, sosialisasi, dan bantuan permodalan yang dilakukan ini akan berdampak nyata bagi pertumbuhan perekonomian di Indonesia sehingga Kesejahteraan Masyarakat dapat ikut meningkat," kata Direktur Jembatan Emas Robert Rompas di Jakarta, Jumat (14/2).

Penandatanganan perjajian i antara Jembatan Emas dan Paxel telah dilakukan Direktur Paxel Bryant Cristanto dan Direktur Jembatan Emas Robert Rompas  di Kantor pusat Paxel, Jakarta Timur, pada  20 November 2019 yang dihadiri perwakilan manajemen dari masing-masing pihak.

“Sesuai dengan program Heropreneur yang Paxel miliki, kami mendorong para kurir (Hero) untuk melakukan pengembangan diri dengan memulai usaha dan menjadi pelaku usaha," kata  Bryant Christanto selaku Direktur Paxel.

"Kerja sama dengan Jembatan Emas kami harapkan dapat membantu para Hero, Karyawan maupun Pelanggan kami untuk dapat memulai atau mengembangkan usaha mereka,” ujar Bryant..

Kolaborasi yang sifatnya business-to business (B2B) ini diharapkan mampu memberikan kemudahan terlebih bagi kurir Paxel dan mitra UMKM pelanggan Paxel dalam mengajukan pinjaman dan untuk membangun dan mengembangkan usahanya secara mudah dan tidak memerlukan data keuangan yang rumit.

Selain dengan proses simpel, Jembatan Emas memberikan promosi pricing yang sangat baik sehingga diharapkan pembiayaan ini benar-benar menjadi jawaban nyata bagi calon-calon pelaku usaha UMKM di Tanah Air. (OL-09)

BERITA TERKAIT