14 February 2020, 13:50 WIB

Hari Valentine, Menkes: Ungkapkan Rasa Sayang dengan Jamu


Atalya Puspa | Humaniora

BERTEPATAN dengan Hari Valentine, Kementerian Kesehatan mengadakan agenda minum jamu bersama. Dalam acara tersebut, Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, mengajak masyarakat untuk mengungkapkan rasa sayang kepada pasangan melalui segelas jamu.

"Di hari kasih sayang ini, bagi yang ingin menyayangi pasangannya, pakailah jamu," kata Terawan di Kantor Kementerian Kesehatan, Jumat (14/2).

Terawan menilai jamu merupakan bagian budaya Indonesia yang harus dipertahankan. Pasalnya, jamu memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan tubuh. Dirinya juga bermimpi untuk menyehatkan masyarakat Indonesia dengan jamu.

Baca juga: Tebar Promo Spesial di Hari Valentine

"Jamu merupakan primadona yang akan terus saya bangkitkan. Saya akan terus budayakan. Bagaimana cara hidup sehat dengan menyertakan jamu dari bagian kehidupan," tutur Terawan.

Oleh karena itu, dirinya terus mensosialisasikan pentingnya minum jamu kepada masyarakat. Dirinya juga berharap produsen jamu dapat mengembangkan kemasan dan cita rasa jamu agar diterima generasi muda.

"Inilah awal dan akan terus berlangsung sosialisasi. Semoga orang terus gemar minum jamu. Depot jamu berkembang, taste jamu makin ke arah milenial. Sehingga jamu punya taste yang digemari anak muda," tandasnya.(OL-11)

 

BERITA TERKAIT