14 February 2020, 12:29 WIB

Tim Putri Tersingkir di Perempat Final Kejuaraan Beregu Asia


Akmal Fauzi | Olahraga

LANGKAH tim putri Indonesia terhenti di babak perempat final Badminton Asia Team Championships 2020 usai kalah dari Jepang dengan skor 0-3, Jumat (14/2).

Di partai pertama, Gregoria Mariska Tunjung belum berhasil mengatasi perlawanan, Akane Yamaguchi. Gregoria takluk dua gim langsung dengan skor 9-21 dan 15-21.

Asa Indonesia mengejar ketertinggalan melalui andalan di ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu pupus.

Peringkat delapan dunia itu juga tidak dapat menahan laju pasangan rangking tiga dunia Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Greysia/Apriyani takluk dua gim langsung 19-21 dan 15-21.

“Kalau lawan mereka, lengah sedikit langsung habis. Mereka lebih konsisten di lapangan, dari awal sampai akhir bisa stabil,” kata Apriyani usai pertandingan.

Baca juga: Tim Putri Indonesia Tertinggal 0-1 dari Jepang

Ruselli Hartawan yang turun di partai ketiga, juga harus mengakui keunggulan Sayaka Takahashi dalam dua gim langsung dengan skor 13-21 dan 14-21.

Satu pengembalian Ruselli yang melebar ke sisi kanan Takahashi membuat Takahashi memastikan kemenangan untuk tim Jepang.

“Sebetulnya saya tidak merasa terbebani saat tim ketinggalan 0-2, karena saya mau fokus pada permainan saya sendiri. Saya minta maaf belum bisa menyumbang angka untuk tim,” ujar Ruselli.

Ruselli mengaku telah mengeluarkan hampir seluruh kemampuannya dalam pertandingan hari ini. Namun ia merasa serangan dan ketahanannya masih perlu diperbaiki. (badmintonindonesia/OL-1)

BERITA TERKAIT