14 February 2020, 14:00 WIB

Rakitic Ingin Main Bareng Ronaldo


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola

GELANDANG andalan Barcelona Ivan Rakitic mengakui dirinya ingin bermain bersama dengan megabintang Juventus Cristiano Ronaldo.

Hal itu diutarakan Rakitic lantaran nasibnya di Camp Nou masih abu-abu. Ketidakjelasan masa depannya membuat Rakitic sering dikaitkan dengan duo Serie A, Juventus dan Inter, sebelum jendela transfer ditutup.

Tidak cuma dua tim Italia yang mengincar jasanya. Raksasa Liga Primer Inggris Manchester United juga dilaporkan tertarik memboyong pemain asal Kroasia itu ke Old Trafford.

Namun, Rakitic lebih sering dikaitkan dengan juara Italia Juventus. Kesempatan Juventus merekrut pemain berusia 31 tahun itu lebih terbuka karena ia mengaku ingin bermain dengan Ronaldo.

"Tentu saja saya mau. Dia juga salah satu pemain terbesar dalam sejarah. Anda menontonnya bermain dan dia bermain bagus di Juventus," ujar Rakitic.

Baca juga: Buffon Puji Performa Ibrahimovic dan Ronaldo

Namun, Rakitic juga mengakui rekan satu timnya Lionel Messi yang meraih Ballon d'Or enam kali adalah pesepak bola terhebat sepanjang masa.

"Luar biasa bermain dengan Messi. Ia istimewa. Sudah ada pemain hebat di setiap era, tapi saya yakin dia yang terbaik dalam 15 tahun terakhir," ucap Rakitic.

"Menurut saya, saya pikir dia yang terbaik sepanjang masa. Bermain bersamanya selama enam tahun adalah luar biasa," tambahnya.

Rakitic sebelumnya melampiaskan kekesalannya usai pelatih Ernesto Valverde dan stafnya dipecat pada Januari silam.

Saat itu ia mengaku mengaku mempertimbangkan untuk meninggalkan Barcelona.

"Itu bagian dari sepak bola," ujar Rakitic. "Anda harus memahami itu dan siap (untuk berpotensi pergi) pada bulan Januari. Anda harus bahagia, Anda harus memikirkan keluargamu, dan jika aku bermain untuk Barcelona aku senang," ujarnya.

Rakitc juga meminta Barcelona mempertimbangkan masa depan Neymar dan mengakui dia akan menyambut pemain Brasil itu kembali ke Camp Nou dengan tangan terbuka.

"Pertama-tama saya ingin memiliki Neymar di tim saya pasti. Ia perlu memutuskan apa yang terbaik baginya karena dia adalah teman baik saya. Saya ingin melihatnya bahagia dan pasti ketika dia bahaga, dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia," ucap eks pemain Sevilla itu. (goal/OL-1)

BERITA TERKAIT