14 February 2020, 11:35 WIB

Tim Putri Indonesia Tertinggal 0-1 dari Jepang


Akmal Fauzi | Olahraga

TIM putri Indonesia tertinggal 0-1 dari Jepang di babak perempat final Badminton Asia Team Championships 2020.

Di partai pertama, Gregoria Mariska Tunjung belum berhasil menyumbang angka bagi tim putri Indonesia dalam duel melawan Akane Yamaguchi yang berakhir dengan skor 21-9 dan 21-15.

Gregoria bermain di bawah performa terbaiknya. Di awal gim, ia tertinggal jauh dan sulit mengejar Yamaguchi. Kesalahan beruntun dilakukan Greogria sehingga angka Yamaguchi terus bertambah dengan mudah.

Baca juga: Tati Sumirah, Pahlawan Piala Uber 1975 Tutup Usia

Di gim kedua, Gregoria mulai bangkit, ia bahkan sempat memimpin perolehan skor hingga 13-11, kedua pemain terus berkejaran ngka hingga kedudukan 15-15.

Namun, Gregoria seolah kehilangan kendali, ia tidak dapat mengontrol permainan dan Yamaguchi kembali merebut kemenangan di game kedua.

"Saya tidak menyangka akan kalah seperti ini, karena di dua pertemuan sebelumnya kan ramai. Saya tahu lawan lebih unggul, kalaupun kalah, tidak seperti ini, harus ada perlawanan yang lebih. Kesalahan fatal saya di game pertama, terlalu jauh untuk saya mengejar," kata Gregoria.

Saat berita ini ditulis, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu tengah bertanding melawan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di partai kedua. (badmintonindonesia/OL-1)

BERITA TERKAIT