14 February 2020, 13:00 WIB

Norris: Gaji Saya tidak Cukup untuk Tinggal di Monaco


Antara | Olahraga

PEMBALAP McLaren Lando Noris mengaku dirinya tidak mendapatkan bayaran yang memadai untuk hidup glamor di Monaco seperti pembalap Formula 1 lainnya.

Norris akan menjalami musik keduanya di Formula 1 setelah meraih sukses di musim perdananya, tahun lalu.

Pembalap berusia 20 tahun itu diganjar kontrak baru oleh McLaren. Namun, bayaran sebesar 400 ribu pound sterling per tahun yang diterima Norris jauh lebih kecil ketimbang bayaran yang diterima pembalap lainnya seperti Lewis Hamilton atau Sebastian Vettel.

Karenanya, Norris menegaskan dirinya tidak siap mengikuti tradisi para pembalap Formula 1 yang memilih tinggal di Monaco.

Baca juga: MCL35, Mobil Baru McLaren untuk Musim 2020

"Saya akan tetap tinggal di Inggris," tegas Norris.

"Dibandingkan pembalap lainnya, saya tidak dibayar dengan jumlah besar sehingga dengan mudah bisa tinggal di Monaco. Karenanya, saya memilih menikmati Kota London bersama teman-teman saya."

"Saya berharap suatu hari nanti saya bisa tinggal di Monaco," imbuhnya.

Ketimbang mencari rumah mewah di Monaco, Norris memilih meninggalkan flat lamanya dan membeli rumah baru yang dekat dengan markas besar McLaren.

"Kemarin, saya sudah menghitungnya. Saya hanya butuh 3 menit dan 20 detik dari rumah menuju pabrik. Itu juga dengan kecepatan normal," pungkasnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT