14 February 2020, 11:00 WIB

Booker akan Gantikan Lillard di Ajang All-Star


Basuki Eka Purnama | Olahraga

GUARD Phoenix Suns Devin Booker akan menggantikan posisi bintang Portland Trail Blazers Damian Lillard yang mengalami cedera di ajang All-Star dan kontes tembakan tiga angka. Hal itu diungkapkan Komisioner NBA Adam Silver, Kamis (13/2).

Hal itu berarti Booker akan tampil di laga All-Star pertamanya setelah bermain di lima musim di NBA. Namun, Booker sudah pernah tampil di konttes tembakan tiga angka pada 2018.

Lillard yang penampilan apiknya membuat dia menduduki peringkat keempat di NBA untuk perolehan angka dengan raihan 29,5 poin per pertandingan mengalami cedera perut saat Trail Blazers kalah dari Memphis Grizzlies, Rabu (12/2).

Baca juga: Warren Cetak 35 Poin, Pacers Akhiri Rangkaian Kekalahan Beruntun

"Saya tiba-tiba merqasa sakit," ujar Lillard yang mencetak 20 poin, 10 assist, dan lima rebound dalam laga melawan Grizzlies itu.

"Saya tahu ada yang tertarik dan saya merasa tidak perlu mengambil risiko membuat cedera itu semakin parah," imbuh pemain yang mengalami cedera saat kuarter keempat masih menyisakan 3 menit dan 22 detik.

Cedera Lillard merupakan pukulan telat bagi Trail Blazers yang kini menduduki peringkat sembilan klasemen Wilayah Barat dan berupaya naik ke peringkat delapan agar lolos ke babak playoff. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT