14 February 2020, 09:00 WIB

Buffon Puji Performa Ibrahimovic dan Ronaldo


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola

KIPER veteran Juventus Gianluigi Buffon memuji aksi Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic yang sanggup membuat perbedaan dalam duel klasik antara Juventus melawan AC Milan.

Pada laga leg pertama semifinal Coppa Italia, Milan harus puas bermain imbang 1-1 dengan Juventus di Stadion San Siro, Jumat (14/2) dini hari WIB.

"Harus saya akui, saya tersenyum melihat ini, karena begitu banyak yang meremehkan ketika Ibrahimovic datang ke Milan di usia 38 tahun. Tapi nyatanya ia mampu membuat perbedaan," ujar Buffon.

“Ketika pemain datang ke klub, Anda harus menganalisa mereka secara individu dan bukan hanya melihat tanggal lahir. Saya sangat bahagia untuknya, dia adalah juara yang luar biasa,” tambahnya.

Baca juga: Ditahan Imbang Juventus, Pioli Bangga dengan AC Milan

Buffon turut memuji rekan setimnya, yang merupakan salah satu pemain veteran tapi mampu selalu memberikan perbedaan di lapangan.

“Ronaldo luar biasa. Saya akui, salah satu alasan saya kembali ke Juventus adalah kesempatan untuk bermain dan berlatih bersama Ronaldo dan setiap harinya adalah sebuah wahyu," ujarnya.

Namun, Ibracadabra maupun CR7 bukanlah veteran yang membuat perbedaan pada di laga Derby d'Italia.

Kiper berusia 42 tahun itu merupakan salah satu pemain terbaik Juve di semifinal Coppa Italia melawan Milan. Pasalnya, Buffon sukses membuat beberapa penyelamatan penting saat memaksakan hasil imbang 1-1 di San Siro.

"Alasan saya masih bermain adalah karena saya percaya saya bisa tampil di level tinggi," katanya kepada Rai Sport.

Sebagai tanda umur panjangnya, Buffon meninggalkan San Siro dengan jersey Daniel Maldini, anak legenda AC Milan Paolo Maldini.

“Dalam koleksi saya, saya memiliki Enrico Chiesa dan putranya, George Weah dan putranya, Paolo Maldini serta putranya. Sekarang saya sedang menunggu cucu-cucu mereka," ucapnya. (footballitalia/OL-1)

BERITA TERKAIT