14 February 2020, 06:45 WIB

Temui Foke, Cawagub PKS Diminta Bantu Penguatan Keuangan DKI


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

CALON Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nurmansjah Lubis bertemu Mantan Gubernur Fauzi Bowo.

Dalam pertemuan itu, Nurmansjah meminta nasihat tentang pembangunan DKI Jakarta kepada Fauzi Bowo yang biasa disapa Foke.

"Saya sengaja silaturahim ke rumah Bang Foke, sosok yang sudah berjasa dalam membangun DKI, untuk meminta nasihat dan menyerap masukan beliau tentang Jakarta,” kata Nurmansjah di Jakarta, dalam keterangan resminya, Kamis (13/2).

Baca juga: Soal Formula E, PDIP Tuding Anies Lakukan Pembohongan Publik

Dalam pertemuan itu, kata Nurmansjah, Foke memberikan pesan, jika terpilih menjadi wagub, Nurmansjah diminta membantu penguatan keuangan DKI dan membangun koordinasi dengan semua pihak.

"Bang Foke berpesan jika menjadi Wagub, saya diminta membantu menguatkan pengelolaan keuangan DKI agar lebih baik dan membangun koordinasi dengan birokrasi Pemda dan instansi terkait,” ujarnya.

Menanggapi hal itu itu, Nurmansjah berkomitmen mewujudkan nasihat dan saran dari mantan gubernur yang berangkat dari birokrat tersebut.

"Dengan latar belakang dan pengalaman yang saya miliki, insyaAllah, saya akan bekerja keras untuk mewujudukan saran beliau agar Jakarta tambah maju kotanya dan bahagia warganya,” tandasnya.

Nurmansjah merupakan politisi PKS alumni STAN yang memiliki kepakaran di bidang keuangan.

Ia pernah menjadi auditor di BPKP selama 12 tahun dan menjadi anggota DPRD DKI Jakarta selama dua periode di komisi keuangan dan infrastruktur. (OL-1)

BERITA TERKAIT