14 February 2020, 00:05 WIB

Hanya Butuh 66 Menit untuk Samsung Galaxy Z Flip Habis Terpesan


Lufthi Anggraeni | Teknologi

RESMI diumumkan di ajang Unpacked pada 12 Februari 2020 lalu dan telah dapat dipesan via pre-order tepat setelah pengumuman, Samsung menyebut bahwa stok awal Galaxy Z Flip telah habis dipesan oleh konsumen Indonesia.

Ponsel berlayar lipat generasi kedua Samsung ini dilaporkan habis dipesan oleh konsumen dalam kurun waktu 66 menit sejak program pre-order onlinenya dibuka pada pukul 12:00 WIB. Hal ini menandai antusiasme tinggi konsumen Indonesia terhadap Galaxy Z Flip.

“Menandai dekade baru, Samsung kembali menghadirkan inovasi teknologi melalui kehadiran Samsung Galaxy Z Flip. Di tanah air, inovasi ini disambut baik oleh masyarakat, yang begitu antusias untuk menjadi yang pertama merasakan pengalaman baru dalam menggunakan smartphone,” ujar Vice President IT & Mobile Business Samsung Electronics Indonesia Bernard Ang.

Antusiasme ini diklaim Samsung menjadi penyemangat bagi perusahaannya untuk menghadirkan inovasi terbaik, serta standar baru dalam industri ponsel cerdas, sekaligus mengubah cara manusia dalam menggunakan teknologi.

Sebagai informasi, Samsung Galaxy Z Flip hadir dengan ukuran ringkas dan desain layar lipat bergaya dengan bahan kaca seluas 6,7 inci dalam kondisi terbuka. Layar ponsel cerdas ini menggunakan bahan kaca dan mengusung rasio aspek 21,9:9.

Baca juga : Samsung Rilis Ponsel Layar Lipat Clamshell Galaxy Z Flip

Samsung Galaxy Z Flip juga hadir dengan engsel tersembunyi serta antarmuka pengguna khusus, dan mengunggulkan mode Flex yang memungkinkan pengguna membuka layar dengan posisi 90 derajat.

Pada mode ini, layar akan secara otomatis membagi layar Galaxy Z Flip menjadi dua layar berukuran 4 inci, bagian atas untuk melihat gambar dan bagian bawah untuk mengendalikan fitur.

Samsung Galaxy Z Flip tersedia dalam opsi RAM dan ruang penyimpanan internal berkapasitas 8GB dan 256GB, namun perangkat ini diklaim memanfaatkan ruang penyimpanan UFS 3.0.

Samsung menyebut ponsel yang didukung chipset Snapdragon 855+ dan hanya mendukung jaringan 4G ini tersedia dalam jumlah terbatas, dengan pilihan warna Mirror Purple dan Mirror Black dengan harga Rp21.888.000. (Medcom.id/OL-7)

BERITA TERKAIT