14 February 2020, 01:55 WIB

Shareefa Daanish Batasi Konsumsi Kopi


MI | Hiburan

DI tengah kegandrungan masyarakat akan kopi saat ini, aktris Shareefa Daanish, 37, justru menahan diri dengan membatasi jumlah kopi yang diminumnya. Pasalnya, ia mengidap penyakit kronis sehingga tidak dapat mengonsumsi kafein berlebih. "Aku itu orang yang suka kopi, tapi sekarang mulai membatasi. Karena mindset, ya, minum kopi pasti sakit," kata Daanish di Sudirman Citywalk, Jakarta Pusat, Rabu (12/2).

Menurut Daanish, ia menderita mag sejak usia 9 tahun. Setelah beranjak dewasa, gaya hidup tidak sehat, seperti makan tidak teratur, kebanyakan mengonsumsi kopi, dan stres membuat penyakitnya semakin menjadi. "Saya pernah masuk IGD empat kali karena penyakit mag. Sebabnya, pernah buka puasa pakai minuman bersoda. Terus saya belum sarapan, langsung makan mi instan pedas. Setelah itu enggak langsung menyerang mag, tapi saya vertigo dan langsung muntah-muntah," imbuhnya.

Pemain film Rumah Dara tersebut menyadari pola hidup serta makanan yang dikonsumsi dapat memengaruhi penyakit magnya. Kini, ia menghindari penyebab magnya kambuh dengan mengatur gaya hidup dan mengurangi konsumsi kafein. "Sekarang saya lebih sadar dan mengontrol diri. Sekarang kalau mau makan pedas saya makan dulu, kalau mau minum kopi saya makan dulu," tandasnya. (Ata/H-3)

BERITA TERKAIT