13 February 2020, 19:03 WIB

PDIP Tegaskan Kritik Formula E Bukan Karena Politik


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

ANGGOTA Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ida Mahmudah, menegaskan kritisi yang gencar dilayangkan fraksinya ke Pemprov DKI terkait penyelenggaraan Formula E bukan semata-mata karena berseberangan dalam hal politik.

Menurutnya, jika Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, adalah tokoh yang didukung partainya dalam Pilkada, ia akan tetap mengkritisi penyelenggaraan balap mobil bertenaga listrik.

Baca juga: Canggih, Robot Damkar Milik Pemprov DKI Bisa Masuk Gang Kecil

"Tapi Pak Anies jangan berpikir karena saya tidak memilih dia, berseberangan politik lalu dipikir ini gara-gara politik, nggak. Kalau saya mendukung dia pun, saya akan kritisi," kata Ida saat dihubungi, Kamis (13/2).

Ida pun menegaskan kritik yang ia lempar ke Pemprov DKI terkait Formula E semata-mata karena ia tak ingin cagar budaya tidak dirusak demi kepentingan komersial.

"Jadi jangan lempar kritik ini datang karena politik, tidak. Ini adalah cagar budaya yang nggak boleh diciderai siapapun," terangnya.

Ia pun berencana meminta kepada Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetya Edi Marsudi, untuk menggelar rapat membahas hal ini.

"Ya, nanti kalau Pak Ketua sudah aktif lagi saya berencana meminta agar Pak Ketua menggelar rapat atau apapun itu sifatnya untuk membahas hal ini," tegasnya. (OL-6)

BERITA TERKAIT