13 February 2020, 18:50 WIB

Kenduri Kebangsaan di Aceh akan Dihadiri Presiden dan Surya Paloh


Zaenal Arifin | Politik dan Hukum

KENDURI Kebangsaan yang akan digelar di Bireuen, Aceh, antara lain akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Pembina Yayasan Sukma Surya Paloh.

Baca juga: Bangkitkan Ekonomi dan Pendidikan Aceh lewat Kenduri Kebangsaan

"Insyaallah nanti akan hadir pada acara itu Pak Surya Paloh, sebagai salah satu tokoh masyarakat Aceh, kemudian juga Presiden Jokowi dan 11 menteri," kata Panitia acara Kenduri Kebangsaan Teuku Taufiqulhadi dalam konferensi pers Kenduri Kebangsaan di Jakarta, Kamis (13/2).

Panitia acara Kenduri Kebangsaan Teuku Taufiqulhadi. (Dok MI)

Ketua Forum Bersama (Forbes) Anggota DPR RI dan DPD RI asal Aceh, M Nasir Djamil, mengatakan kegiatan yang akan diselenggarakan di Bireuen, Aceh, Sabtu (22/2), adalah bagian dari konsolidasi kebangsaan yang digagas oleh Sura Paloh.

Baca juga: Berbenah Menuju Aceh Sejahtera

"Kami tentu sangat respect dengan pak Surya Paloh yang sangat memberikan perhatian terhadap Aceh dan tentu saja dalam konteks mengingatkan kembali kami di Aceh bagaimana pentingnya nilai-nilai persatuan bisa ditinjau dari berbagai dimensi politik untuk menyatukan dan ini juga bagian dari konsolidasi kebangsaan," kata politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Baca juga: Serambi Mekah yang Penuh Kepedulian

Nasir Djamil berharap, dari kegiatan tersebut berbuah hasil yang positif untuk persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Jadi ini mudah-mudahan menjadi energi positif untuk menyelesaikan masalah-masalah kebangsaan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia saat ini," tegasnya.

 

BERITA TERKAIT