13 February 2020, 13:00 WIB

Giggs Khawatir Neco Williams Dibajak Timnas Inggris


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

RYAN Giggs khawatir pemain belakang muda Liverpool Neco Williams akan memilih membela timnas Inggris ketimbang Wales.

Williams selama ini membela timnas Wales U-19. Namun, pemain kelahiran Wrexham itu tidak menutup kemungkinan membela timnas Inggris senior.

Pemain berysia 18 tahun yang memiliki kakek warga negara Inggris sukses menembus tim utama Liverpool pada musim ini. Dia sudah tampil empat kali dan bertolak bersama the Reds ke ajang Piala Dunia Antarklub.

Baca juga: Liverpool Naikkan Gaji van Dijk

Hal itu membuat pelatih timnas Wales Ryan Giggs khawatir pelatih timnas Inggris Gareth Southgate akan merayu Williams untuk membela skuad the Three Lions.

"Anda selalu khawatir saat negara besar datang," ujar Giggs ketika ditanya mengenai Williams yang memiliki dua kewarganegaraan.

"Namun, Neco tumbuh besar lewat sistem di Wales. Paul Bodin, Rob Edwards, dan Rob Page (pelatih tim junior Wales) senang bekerja dengannya dan dia senang membela timnas Wales. Karenanya, kita tunggu saja hingga Maret," imbuhnya.

Wales akan memainkan laga persahabatan melawan Austria dan Amerika Serikat sebelum Piala Eropa 2020.

Williams diperkirakan akan dipanggil ke timnas senior Wales untuk laga persahabatan itu sebagai kesempatan untuk menembus skuad Giggs di Piala Eropa 2020. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT