12 February 2020, 20:00 WIB

Empat Orang Selamat Setelah Terdampar di Lautan Pasifik


Nur Aivanni | Internasional

EMPAT orang yang selamat pascaterombang ambil selama satu bulan di Pasifik sudah mulai pulih di Kepulauan Solomon, pada Rabu (12/2).

Kelompok dari Provinsi Bougainville, Papua Nugini, mengatakan bahwa mereka selamat dengan memakan kelapa yang ditemukan mengambang di laut dan menampung air hujan dalam mangkuk ketika terombang-ambing selama 32 hari.

Solomon Star News melaporkan bahwa kelompok tersebut berangkat dari Bougainville pada 22 Desember 2019, berniat untuk merayakan Natal di Kepulauan Carteret yang jauhnya sekitar 100 km.

Tetapi, korban selamat Dominic Stally mengatakan perahu kecil mereka terbalik dan sejumlah orang tenggelam. Sisanya berhasil memperbaiki kapal tetapi kemudian jatuh korban jiwa lagi saat mereka terombang-ambing di perairan terpencil dengan arus laut yang kuat.

"Kami tidak bisa melakukan apa-apa dengan mayat mereka, kami hanya harus melepaskan mereka di laut," kata Stally kepada surat kabar tersebut, seperti dikutip dari Channel News Asia, Rabu (12/2).

"Suami-istri meninggal dan meninggalkan bayi mereka dan akulah yang menggendong bayi itu dan kemudian bayinya meninggal juga," lanjutnya.

Stally mengatakan sejumlah kapal penangkap ikan melintas di dekat mereka tanpa memerhatikannya sampai mereka akhirnya ditemukan pada 23 Januari di Kaledonia Baru.

Star News mengatakan para korban yang selamat terdiri dari dua pria, seorang wanita dan seorang gadis berusia sekitar 12 tahun. (Channel News Asia/OL-8)

BERITA TERKAIT