13 February 2020, 05:10 WIB

Motul Rilis Pelumas Berlisensi Resmi Moto-GP


(*/S-1) | Otomotif

DISTRIBUTOR resmi pelumas, PT Perkasa Teknologi Indolube, memperkenalkan dua varian baru, yaitu Motul GP Power dan Motul GP Matic.

"Kedua varian terbaru Motul GP Power dan GP Matic merupakan hasil kerja sama antara Motul dan Dorna, organisasi penyelenggara Moto-GP. Kami bangga dapat memperkenalkan produk ini ke masyarakat Indonesia," ungkap Managing Director Motul Indonesia, Carlo Savoca, di Sirkuit Karting Internasional, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (6/2).

GP Power dan GP Matic merupakan pelumas Motul yang berlisensi resmi Moto-GP pertama dan satu-satunya di Indonesia. Kedua varian ini diakui Carlo sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan pasar yang kompetitif dengan produk berkualitas untuk kendaraan roda dua.

Sementara itu, Head of Sales Automotive Motul Indonesia, Johan Wijaya, mengatakan saat ini produk terbaru Motul telah ada di 26 distributor Motul di Indonesia, seperti di Sumatra, Kepulauan Riau, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Nusa Tenggara.

"Tahun ini kami berencana melakukan penambahan sekitar lima distributor lagi yang sudah siap. Mengenai pasar terbesar Motul di Indonesia, masih didominasi di Pulau Jawa," jelasnya.

Berdasarkan spesifikas produk, Motul GP Power SAE 10W40 diciptakan untuk motor 4T manual, berstandardisasi JASO MA2 mencegah terjadinya selip kopling basah.

Sementara itu, Motul GP Matic SAE 10W40 dihadirkan untuk motor skuter dan skuter matik (skutik) berstandarisasi JASO MB, demi menghasilkan penghematan bahan bakar yang lebih baik.

Beberapa manfaat serta keunggulan yang dimiliki SAE 10W40, dikatakan Johan, di antaranya membuat mesin kendaraan lebih bersih, hemat bahan bakar, menjaga suhu ideal mesin, memberi perlindungan keausan, serta memperpanjang usia mesin.

"Pemilihan SAE 10W40 untuk Motul GP Power dan GP Matic didasari oleh jumlah penggunaan SAE ini terbanyak digunakan di Indonesia," terangnya.

Mengenai harga, mengingat kedua varian Motul ini menyasar segmen menengah bawah maka keduanya dipatok dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp90.000 untuk kemasan 1 liter. (*/S-1)

BERITA TERKAIT