13 February 2020, 05:00 WIB

IIMS Motobike Show Kembali Digelar


(Ton/Alun/S-1) | Otomotif

DYANDRA Promosindo kembali menggelar pameran kendaraan roda dua Indonesia International Motor Show (IIMS) Motobike Show 2020 di Istora GBK Senayan, 3-5 Juli 2020. Pameran yang diselenggarakan kedua kalinnya tersebut sebelumnya memiliki nama IIMS Motobike Expo.

"Pameran ini merupakan wadah yang tepat untuk mempertemukan pencinta motor dan pelaku industri kendaraan roda dua dalam memperkenalkan produk terbaru, teknologi, dan inovasi mereka," ujar Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, di Dermaga 18 Pantai Marina, Ancol, Jakarta Utara, kemarin.

Data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menyebutkan, total penjualan motor dalam negeri meningkat dari 6,3 juta unit pada 2018 menjadi 6,4 juta unit di akhir 2019. Bahkan, pada pertengahan tahun lalu, Indonesia menyumbang 47% dari penjualan sepeda motor di kawasan Asia Tenggara.

Pergelaran perdana IIMS Motobike Expo 2019 dinilai memuaskan. Dalam tiga hari penyelenggaraan, total pengunjung yang hadir tercatat 31.339 orang. Berdasarkan data penjualan yang dilaporkan pemegang merek kendaraan roda dua dan aftermarket, jumlah transaksi cukup spektakuler, yaitu mencapai Rp11 miliar.

Tahun ini, pameran motor yang diselenggarakan Dyandra Promosindo berganti nama menjadi IIMS Motobike Show 2020, adanya perubahan konsep dari expo. "Kami meningkatkan konsep pergelaran event kendaraan roda dua tahun ini menjadi lebih seru dan meriah. Kini IIMS Motobike tak sekadar pameran, tapi juga penuh dengan atraksi menghibur," jelas Kohen, sapaan karib Hendra Noor Saleh.

IIMS Motobike Show 2020 akan diramaikan dengan berbagai program hiburan yang sarat dengan aksi ekstrem dan memancing adrenalin. Penyelenggara akan menyulap Istora GBK Senayan menjadi sirkuit yang lengkap dengan berbagai rintangan. Diharapkan ajang tersebut menjadi surga para rider yang menyukai aksi ekstrem. "Di area ini, para rider akan unjuk kebolehan di area Indoor Enduro," kata Kohen lagi.

Pada kesempatan yang sama, Kohen menyebutkan tentang penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020, yang akan berlangsung di JI Expo Kemayoran, Jakarta, pada 9-19 April 2020.

Pada IIMS 2020, lebih dari 20 APM sudah berkomitmen akan meriahkan pergelaran otomotif akbar ini.

Merek APM roda empat yang telah menyatakan keikutsertaan di IIMS 2020 ialah BMW, Brand X, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mini, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Sementara itu, brand roda dua yang bakal hadir antara lain AHM, Benelli, Electro, Kawasaki, Kymco, Royal Enfield, Viar, dan Yamaha.

"Jumlah APM yang akan ikut serta di IIMS tahun ini belum final. Masih ada beberapa brand lagi yang belum bisa kami umumkan saat ini demi menghormati timeline promo tiap-tiap merek. Selain itu, kami juga bangga IIMS tahun ini dipercaya untuk menjadi tempat peluncuran beberapa brand baru," jelas Kohen. (Ton/Alun/S-1)

BERITA TERKAIT