12 February 2020, 21:07 WIB

Media Indonesia Masuk Nominasi Pemenang Asian Media Awards 2020


Thomas Harming Suwarta | Humaniora

HARIAN Umum Media Indonesia masuk sebagai salah satu nominasi pemenang Asian Media Awards 2020. Surat Kabar yang bernaung di bawah Media Group tersebut terpilih sebagai nominasi pemenang untuk kategori 'Best in Design' pada kategori surat kabar. Dilansir laman http://events.wan-ifra.org, untuk kategori yang sama, Harian Umum Media Indonesia bersaing dengan nominator lain yaitu surat kabat 'Mint' dari India dan Harian Republika.

Cover depan Harian Umum Media Indonesia yang menjadi nominasi pemenang pada ajang ini ialah edisi Halaman depan Media Indonedia Edisi 20 Oktober 2019 bertema Pelantikan Jokowi - Amin sebagai presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024.

Direktur Pemberitaan Media Indonesia Usman Kansong mengapresiasi capaian ini dan berharap agar Media Indonesia bukan hanya menjadi nominasi tetapi juga keluar sebagai pemenang. "Media Indonesia tentu saja bangga atas capaian ini dan apresiasi saya atas tim arstisik Media Indonesia yang menghasilkan design cover yang menarik seperti ini," ucap Usman saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (12/2).

Kata Usman, halaman muka Media Indonesia dengan tema pelantikan Presiden - Wakil Presiden Jokowi-Amin itu memang sudah sejak awal mencuri perhatian publik. "Saya tahu betul desain cover itu ramai dapat apresiasi di media sosial ketika kita terbit makanya kita beranikan untuk ajang di tingkat Asia dan benar setidaknya masuk nominasi. Harapannya tentu saja dengan capaian ini tim artistik kita bisa lebih terpacu lagi untuk menghasilkan karya terbaik," pungkas Usman.

Sebelumnya, Media Indonesia juga berhasil meraih penghargaan gold untuk desain dari Indonesia Print Media Awards (IPMA) untuk kategori Surat Kabar Nasional Terbaik 2020. Penghargaan diberikan dalam ajang Awarding Night SPS ke-11 di Hotel Mercure Banjarmasin, Jumat (7/2).  (OL-12)

BERITA TERKAIT