12 February 2020, 20:52 WIB

Baru Dua Bulan Bebas Tertangkap Lagi dengan 15 Kg Sabu


Sumantri | Megapolitan

SEBANYAK 15 kilogram (kg) narkoba jenis sabu disita petugas Polres Metro Tangerang, dari NK, residivis di wilayah Tanah Tinggi, Kecamatan Tangeran, Kota Tangerang, Banten.

Menurut Kapolres Metro Tangerang, Kombes Sugeng Hariyanto, Rabu (12/2) penangkapan NK, 49 pada Minggu (9/2) berawal dari informasi masyarakat. Setelah dilakukan penyelidikan, petugas mengamankan NK, dengan barang bukti berupa sabu sebanyak 5 gram.

Begitu dikembangkan hingga ke rumah pelaku, kata Kombes Sugeng, petugas mendapatkan barang buki sabu dengan jumlah yang lebih banyak, disimpan di dalam rangsel mikik pelaku.

"Barang itu disimpan dalam kemasan, sehingga bila ditotal dengan tangkapan sabu yang pertama, totalnya mencapai 15 kg,' kata Kapolres.

Saat diperiksa lebih mendalam, jelas Kapolres, ternyata pelaku yang merupakan pengedar sekaligus kurir narkoba tersebut merupakan residivis kasus yang sama. Pelaku baru keluar darai salah satu Lapas di Tangerang dua bulan lalu

"Pelaku tidak mempunyai pekerjaan tetap dan baru keluar dari Lapas dua bulan lalu," kata dia.

Petugas masih mengembangkan kasus itu. Mengingat dari pengakuannya ia mendapatkan barang tersebut dari sesorang yang berinisial KP. "Sampai saat ini KP masih dalam pengejaran petugas," kata Kapolres.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) junto Pasal 112 ayat (2) UU RI No 35/2009, tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal mati. (OL-13)

BERITA TERKAIT