12 February 2020, 20:44 WIB

Scorpions dan Whitesnake Janjikan Suguhkan Lagu Terbaik


Retno Hemawati | Hiburan

JOGJAROCKARTA International Rock Music Festival merupakan festival yang selalu dinanti oleh banyak penggemar musik rock di Indonesia. Rajawali Indonesia selaku Promotor dari Jogjarockarta Festival secara konsisten terus menggelar perhelatan ini tiap tahunnya dengan memboyong nama-nama besar di industri musik rock tidak hanya lokal, tetapi dunia! 

Untuk tahun ini, Jogjarockarta juga memberikan sajian yang tak kalah menarik. Scorpions dan Whitesnake didaulat untuk menjadi headliners dalam gelaran Jogjarockarta Festival #4 yang rencananya akan kembali dilaksanakan di Stadion Kridosono, 1 Maret 2020.

Selain dua nama tersebut, juga akan ada penampilan yang pasti dahsyat dari performer asal Mongolia, The Hu dan juga penampilan para Band asal Tanah Air yang sangat ditunggu aksinya seperti; God Bless, Death Vomit, Power Slaves, Navicula, hingga Kelompok Penerbang Roket.

Bagi Scorpions, ini akan menjadi penampilan yang kesekian kalinya mereka di Indonesia. Sebelumnya, band rock asal Jerman ini sempat mengguncang Indonesia saat bermain di Bandung pada 2001 silam, namun saat itu mereka hanya bermain dengan format akustik. Setelah itu, pada 2004 mereka juga sempat singgah ke Indonesia untuk bermain di Jakarta dan Bali.

“Kami datang beberapa kali ke Indonesia, kami pernah bermain di Jakarta, Bali dan Bandung. Kami selalu senang untuk dapat bermain di Indonesia. Saya pikir kami mempunyai banyak fans di Indonesia selama bertahun-tahun,” ujar Klaus Meine vokalis dari Scorpions mengomentari rencana penampilan mereka di Jogjarockarta Festival #4 | 2020.

Sementara itu, untuk Whitesnake, Jogjarockarta festival akan menjadi penampilan perdana mereka untuk menyapa penggemar di Tanah Air. Sekadar informasi, walaupun Whitesnake baru pertama akan datang ke Indonesia, namun David Coverdale, vokalis Whitesnake yang
juga merupakan mantan vokalis Deep Purple ternyata pernah datang ke Indonesia bersama Deep Purple pada tahun 1975.

“Jogjarockarta merupakan pengalaman pertama Whitesnake untuk bermain di depan penggemar kami di Indonesia. Kami sangat senang untuk berkunjung dan mempersembahkan penampilan yang menarik dengan deretan lagu-lagu terbaik untuk kalian. Kami tidak sabar untuk bertemu dan bermain untuk kalian semua penggemar yang ada di Indonesia. Ini akan menjadi suatu hal yang magis,” ujar David Coverdale menanggapi tentang rencana penampilan perdananya Bersama Whitesnake di Indonesia.

Baik Scorpions maupun Whitesnake menjanjikan penampilan yang tidak hanya sekadar nostalgia belaka bagi para penggemarnya, namun mereka juga akan memberikan suatu sajian yang spektakuler dan enerjik khusus bagi penggemar mereka di Jogjarockarta. (RO/OL-12)

BERITA TERKAIT