12 February 2020, 20:39 WIB

Naturalisasi Pebasket Timnas Temui Titik Terang


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

ASA timnas basket Indonesia untuk menggunakan dua pebasket impor, Brandon Jawato dan Lester Prosper menemui titik terang. Keduanya kini tinggal menunggu tandatangan persetujuan dari Presiden Joko Widodo dan rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR RI.

Menurut Manajer Timnas Basket Indonesia, Maulana Fareza Tamrella, Jokowi akan menandatangani persetujuan pada sore ini.

“Surat ditandatangani pak Presiden dan dikirimkan ke DPR baru nanti ada jadwal untuk RDP,” tutur pria yang akrab disapa Mocha itu,Rabu (12/2).

Titik terang naturalisasi setidaknya menimbulkan keyakinan keduanya bisa tampil di Kualifikasi FIBA Asia 2021 bersama timnas.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi), Danny Kosasih, menambahkan, kehadiran Brandon dan Lester diharapkan bisa membantu skuad Indonesia dalam melakoni laga windows pertama kontra Korea Selatan dan Filipina.

“Saya kira pemain naturalisasi bisa membantu kita banyak tapi kita tetap harus fight saat bertanding,” tutur Danny.

Danny berharap proses naturalisasi Jawato dan Prosper bisa secepatnya selesai sebelum windows pertama Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 pada 20-23 Februari di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta.

“Saya berharap secepatnya proses naturalisasi selesai supaya sebelum kualfikasi keduanya bisa turun dan membantu tim,” tuturnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT