12 February 2020, 15:00 WIB

Dua Pengunjung Hotel di Baturraden Ditemukan Tewas


Lilik Dharmawan | Nusantara

TEWASNYA pria dan wanita di sebuah hotel kawasan wisata Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah, pada Selasa (11/2), diketahui akibat serangan jantung. Hal itu berdasarkan hasil otopsi tim dokter RSUD Margono Soekarjo, pemicunya diduga minuman misterius yang dikonsumsi keduanya.

Dua orang yang ditemukan tewas adalah MA, 54, dan Y, 43, warga Bintaro, Jakarta Selatan. Keduanya masuk pada Senin (10/2) malam dan diketahui meninggal Selasa (11/2) jam 13.30 WIB. Pria dan wanita yang ditemukan tewas itu bukan merupakan suami istri.

Kepala Satuan (Kasat Reskrim) Polresta Banyumas Ajun Komisaris Berry mengatakan berdasarkan hasil otopsi yang dilakukan tim dokter RSUD Margono Soekarjo, keduanya meninggal akibat serangan jantung.

"Meninggalnya kedua orang tersebut diduga kuat karena serangan jantung. Pemicunya adalah zat kimia yang ada dalam minuman yang mereka konsumsi. Cuma, minumannya apa, kita masih belum tahu," ujar Berry, Rabu (12/2).

Baca juga: Petugas Tewas di Halte,Trans-Jakarta Bantah tak Izinkan Pulang

Menurut Berry, di TKP ditemukan tiga butir pil dan cairan hemaviton. Saat ini, polisi membawa cairan dan pil tersebut untuk diuji di Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri.

"Hari ini, kita akan membawa ke Labfor untuk menguji kandungan senyawa kimia. Kami belum tahu, apakah itu obat kuat atau ada senyawa lainnya. Tentu nanti dari hasil uji lab yang dapat menentukan kandungannya," tuturnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT