12 February 2020, 13:07 WIB

Lucinta Luna Jalani Tes Darah dan Rambut


Siti Yona Hukmana | Megapolitan

ARTIS Lucinta Luna dibawa polisi ke Balai Besar Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional Lido, Jawa Barat. Polisi tengah mencari tahu pemilik ekstasi yang ditemukan di tempat sampah di Apartemen Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Akan kita periksa darah dan rambut yang bersangkutan (untuk mencari tahu pemilik ekstasi)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Rabu (12/2).

Saat penangkapan, polisi menemukan tiga ekstasi warna biru dengan logo lego di tempat sampah. Lucinta, dua stafnya H, N, dan kekasihnya D mengklaim ekastasi yang ditemukan polisi bukan milik mereka.

"Saat ini sedang kita cek tiga butir ekstasi ke labfor karena sampai saat ini keempat orang tidak ada yang mengakui ekstasi itu milik mereka," ujar Yusri.

Baca juga: Penetapan Sel Lucinta Luna Tunggu Konfirmasi Kuasa Hukum

Lucinta ditangkap karena positif menggunakan obat terlarang psikotropika jenis Benzo. Dia ditangkap tim Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di Apartemen Thamrim City, Tanah Abang, Jakarta Pusat bersama H, N dan D pada Selasa (11/2).

Dalam penangkapan, polisi menemukan beberapa jenis obat terlarang. Seperti tiga butir pil ekstasi yang ditemukan di tong sampah. Selain itu terdapat lima butir pil riklona dan tujuh butir tramadol.

Lucinta telah ditahan. Sementara tiga orang lainnya tidak, karena negatif narkoba. Lucinta dimasukkan ke sel khusus, sampai polisi menerima surat pernyataan dari pengadilan terkait kepastian jenis kelaminnya.

"LL positif kita tetapkan jadi tersangka, kita kenakan Pasal 62 Juncto 71 UU Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika ancamannya sekitar empat tahun penjara," kata Yusri. (OL-1)

BERITA TERKAIT