12 February 2020, 11:28 WIB

Hatta Rajasa Jadi Ketua MPP PAN, Amien Rais ke Mana?


Antara | Politik dan Hukum

ZULKIFLI Hasan (Zulhas) yang terpilih kembali sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), periode kedua, menunjuk senior PAN Hatta Rajasa sebagai Ketua Majelis Penasehat Partai (MPP) PAN periode 2020-2025.

Hal itu disampaikan Zulhas saat memberikan sambutan pascaperhitungan hasil suara pemilihan Ketua Umum pada Kongres ke V PAN di Hotel Claro, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (11/2/) malam.

"Saya minta Pak Hatta untuk membantu saya di MPP," ucap Zulhas di hadapan ratusan kader PAN usai dirinya memenangkan pemilihan Ketua Umum PAN periode 2020-2025.

Baca juga: Viva Yoga Bantah Pemerintah intervensi Pemilihan Ketum PAN

Mendengar ucapan dari Zulkifli Hasan yang mengajak senior PAN Hatta Rajasa untuk menjadi Ketua MPP PAN, sontak teriakan dari kader Partai PAN yang berada di ruang kongres tersebut menyatakan setuju.    

Sementara itu, Hatta Rajasa mengatakan akan mendukung semua keputusan Ketua Umum DPP dalam menjalankan partai.

"Ketua MPP itu bukan eksekutif. Oleh sebab itu ketua umum dalam menjalankan partai kita dukung semua. Nah, MPP itu kalau ada penyelewengan sedikit kita jewer pelan-pelan," katanya.

Ia juga mengajak semua kader PAN agar selalu kompak dalam membesarkan partai berlambang matahari tersebut.

"Jadi insya Allah kita kompak ke depan membesarkan partai ini, kita targetkan Insyaallah 2024 kita tiga besar Partai Amanat Nasional. Kalau kita bekerja keras, bekerja ikhlas, insya Allah, Allah akan membukakan jalan kemudahan bagi kita," ungkapnya.

Ia juga mengajak semua DPP dan DPW agar memberikan dukungan kepada Ketua Umum DPP PAN yakni Zulkifli Hasan.

Menurutnya, jika semua kader memberikan dukungan kepada DPP, PAN akan bangkit dan jaya pada 2024.(OL-1)

BERITA TERKAIT