12 February 2020, 13:15 WIB

SAR Temukan Jasad Satu Pelajar yang Hanyut di Sungai Silau


Yoseph Pencawan | Nusantara

KANTOR SAR Medan sudah menemukan satu dari dua pelajar yang dilaporkan hanyut di Sungai Silau pada tiga hari lalu. Korban ditemukan pada jarak 3,10 km dari lokasi awal hanyut dan dalam keadaan meninggal.

Pelaksana Harian Kepala Kantor SAR Medan Zul Indra mengungkapkan operasi di hari ketiga, tim SAR gabungan menemukan pelajar yang hanyut di Sungai Silau, Dusun X, Desa Sei Kopas, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan, Sumatra Utara.

"Korban atas nama Nazar Aulia Putra sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," kata Zul Indra saat dikonfirmasi, Rabu (12/2).

Dia menguraikan, korban ditemukan setelah tim SAR gabungan membagi personel menjadi beberapa tim. Adapun tim SAR gabungan terdiri dari personel Rescuer Pos SAR Tanjung Balai, Polsek Mandoge, Koramil Mandoge, BPBD Asahan, Rapi dan masyarakat.

Baca juga:  Seorang Anak Diduga Hanyut Terbawa Banjir

Dengan menggunakan perahu karet rafting mereka menyisir aliran sungai. Usaha itu tidak sia-sia, mereka menemukan salah satu korban sekitar pukul 12.19 WIB, Selasa (11/2).

Korban bernama Nazar Aulia Putra, 15, masih duduk di bangku SMP. Nazar adalah penduduk Dusun X, Desa Sei Kopas, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan. Korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka.

Zul Indra memastikan upaya pencarian belum berakhir. Pihaknya mendapat laporan Nazar hanyut bersama dengan temannya, Mansyur Efendi, yang masih dalam pencarian.(OL-5)

BERITA TERKAIT