12 February 2020, 12:00 WIB

Adebayor Bergabung dengan Klub Paraguay


Antara | Sepak Bola

MANTAN penyerang Real Madrid dan Manchester City Emmanuel Adebayor resmi bergabung dengan klub Paraguay Olimpia. Hal itu diungkapkan juara bertahan Liga Paraguay itu, Selasa (11/20 waktu setempat.

Striker Togo yang juga pernah bermain untuk Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Crystal Palace sepanjang satu dekade di Liga Primer Inggris itu telah menjadi agen bebas sejak Desember silam ketika ia meninggalkan klub Turki Kayserispor.

Di Olimpia, Adebayor, 35, akan bergabung dengan mantan rekan setimnya di City, Roque Santa Cruz yang menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Paraguay tahun lalu.

"Halo untuk para penggemar Olimpia. Terima kasih atas segalanya, sampai jumpa Jumat," kata Adebayor dalam pesan yang direkam sebelumnya oleh klub.

Baca juga: Szczesny Perpanjang Kontrak di Juventus

"Adebayor belum hadir ke sini karena masih berlibur," kata Presiden Olimpia Marcos Trovato saat acara pengumuman kontrak sejumlah rekrutan baru lainnya, termasuk pemain depan Paraguay berusia 25 tahun Derlis Gonzalez dari Dynamo Kiev.

Adebayor akan dimainkan Olimpia untuk kompetisi Copa Libertadores 2020 saay mereka akan menghadapi klub Brasil Santos, Defensa y Justicia dari Argentina, dan Delfin Ekuador di Grup G.

Olimpia merupakan tiga kali juara Libertadores dan memenangkan empat gelar juara Liga Paraguay secara berturut-turut.

Sementara itu, agen Adebayor, Rodrigo Codas, mengatakan pemain veteran asal Pantai Gading Yaya Toure yang pernah pula bermain di Barcelona dan Manchester City, juga kemungkinan berlabuh ke Paraguay.

"Saya sudah bicara dengan agen Yaya dan dia meminta saya mencari tim di Paraguay dan Brasil. Dia berteman baik dengan Adebayor, dia bisa saja datang ke sini," kata Codas.

"Namun, jika Toure ingin bermain di Paraguay, dia tidak akan ke Olimpia," kata Codas.

Toure, 36, saat ini, bermain untuk klub Qinqdao Huangai di divisi dua Tiongkok. (OL-1)

BERITA TERKAIT