12 February 2020, 09:45 WIB

Ighalo Berpeluang Tampil Kontra Chelsea


Patrick Pinaria | Sepak Bola

ODION Ighalo berpotensi melakoni debut bersama Manchester United saat menghadapi Chelsea pada pekan ke-26 Liga Primer Inggris 2019--2020, Selasa (18/2). Sebab, striker asal Nigeria tersebut dipastikan masuk skuad Red Devils pada laga tersebut.

Ighalo diboyong United dari Shanghai Shenhua pada 31 Januari. Tepat pada hari terakhir bursa transfer musim dingin. Setan Merah mendatangkan sang pemain dengan status pinjaman enam bulan.

Kedatangan Ighalo diharapkan bisa menambah daya gedor United pada musim ini. Mengingat, United kehilangan penyerang andalannya Marcus Rashford. Penyerang asal Inggris tersebut diprediksi absen lama karena mengalami cedera punggung.

Namun, nasib Ighalo bersama United langsung dipertanyakan. Terutama soal debutnya dengan tim besutan Ole Gunnar Solskjaer.

Baca juga: Woodward Janji MU akan Belanja Besar di Akhir Musim

Ia bahkan terancam tak bisa langsung melakoni debut bersama United saat menghadapi Chelsea karena sedang dikarantina.

Tindakan karantina diambil karena Ighalo sempat tinggal di Tiongkok selama memperkuat Shanghai Shenhua, negara yang sedang diwabahi virus Korona.

Solskjaer akhirnya angkat bicara soal nasib Ighalo. Ia memastikan Ighalo dalam kondisi baik-baik saja dan masuk dalam skuad United menghadapi Chelsea pada Selasa (18/2) dini hari WIB.

"Ya, ia akan berpergian dengan kami. Kami hanya akan melihat kebugarannya saat latihan minggu ini. Saya pikir kami akan berusaha membantunya untuk tampil bagus," ujar Solskjaer.

"Kami ingin membuatnya beradaptasi dengan kami secepat mungkin. Sebab, tentu saja, ia sangat ingin bermain bersama kami," lanjutnya.

United sedang dalam performa kurang oke pada musim ini. Termasuk, soal kesuburan mereka dalam mencetak gol. Buktinya, mereka hanya mampu mencetak 36 gol dari 25 pertandingan di Liga Primer Inggris. (Sky Sports/OL-1)

BERITA TERKAIT