12 February 2020, 07:40 WIB

Media Group Bantu MPR Serap Aspirasi


Rifaldi Putra Irianto | Politik dan Hukum

KETUA Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo menyatakan pihaknya selalu siap untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait dengan tugas-tugasnya di MPR, termasuk soal amendemen terbatas. Ini juga dilakukan antara lain dengan bantuan media massa.

Hal itu disampaikannya saat mengunjungi kompleks perkantoran Media Group, Jakarta, kemarin. Ia didampingi oleh Wakil Ketua MPR Akhmad Basarah, Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad, Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, dan Wakil Ketua MPR Arsul Sani.

Ketua MPR menyebut kunjungan itu merupakan bagian dari silaturahim kebangsaan.

"Pertemuan ini juga menyampaikan untuk membantu kami dalam hal sosialisasi dengan apa-apa saja yang kami kerjakan dalam menuju Indonesia yang lebih baik," kata Bambang Soesatyo.

Pihaknya ingin meminta bantuan kepada Media Group untuk menyerap aspirasi masyarakat. "Salah satunya dalam mewarisi tugas sebelumnya untuk melakukan amendemen terbatas. Tadi kami diskusi amat baik dan menerima banyak masukan, serta dalam upaya melakukan branding MPR dalam hal sosialisasi empat pilar terhadap generasi milenial dan generasi Z. Masukan dari Media Group ini luar biasa," tambahnya.

Karena itu, ia menyebutkan kedatangannya ke Media Group merupakan hal yang penting dilakukan untuk dapat terus memperbaiki tugas-tugasnya dalam membangun negara.

"Nah, inilah penting kami datang ke media, selain mendapatkan masukan apa yang berkembang di masyarakat, juga ingin meminta bantuan bahwa apa yang sukses atau tidaknya suatu sosialisasi yang kami lakukan, yakni salah satunya penyebaran informasi empat pilar ini," tegas Bambang Soesatyo.

Sementara itu, CEO Media Group News, Mohammad Mirdal Akib, mengapresiasi para pimpinan MPR yang telah menyempatkan waktu mengunjungi Media Group. "Terima kasih sekali kepada para pimpinan MPR yang sudah datang. Pertemuan ini sebenarnya sudah kita tunggu-tunggu sejak beberapa bulan yang lalu, sekali lagi terima kasih sekali sudah mau hadir," ucap Mirdal.

Ia pun berharap pertemuan kali ini dapat menjadi awal kerja sama yang baik antara Media Group dan MPR, khususnya dalam menampung aspirasi masyarakat pada tugas-tugas MPR.

"Seperti diketahui Media Group terbagi beberapa usaha dan banyak fokus pada usaha media, dengan platform media kami mulai dari cetak, broadcast, dan online. Mudah-mudahan pertemuan ini kita bisa tindak lanjuti untuk kerja sama berikutnya," tukasnya. (Rif/X-11)

BERITA TERKAIT